Jumat, 30 November 2007

SEJARAH SMA NEGERI 1 SINGOSARI




Pada tahun 2003 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang menetapkan berdirinya SMA Negeri 1 Singosari bertempat di SMA Negeri 1 Lawang dibawah pimpinan Kepala Sekolah Drs. Dwi Cahyono Widayat ,Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Drs. M. Lukman Alvie, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan/sarana prasarana Drs. Misbahul Munir. Pada tahun pertama ini menerima Pagu 3 rombel (120 Siswa) dibina oleh 26 guru dan 3 karyawan terdiri dari 5 guru SMA Negeri 1 Lawang , 1 guru Kontrak , 20 guru rekrut baru dan karyawan yang berstatus Guru Tidak Tetap (GTT).

Pada tahun 2004 Pembangunan USB SMA Negeri 1 Singosari bertempat di Tanjung , Banjararum Kecamatan Singosari telah selesai maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang memerintahkan segera menenpati gedung baru pada tahun kedua yakni mulai 14 Juli 2004.

Secara singkat perjalanan tersebut dapat digambarkan sebagai berikut :

Tahun 2003 Masa Perintis SMA Negeri 1 Singosari dibina Kepala Sekolah Drs. Dwi Cahyono Widayat ,M.Si. kemudian digantikan oleh Dra. Kusmiyati M.Si.

Tahun 2004 – 2007 Masa Penataan yakni pengangkatan Kepala Sekolah Baru oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang Drs. H.M. Kamilun Muhtadin,M.Si . Dari Dra.Kusmiyati M.Si Ke Drs. M. Lukman Alvie Serta adanya penempatan PNS ( guru ) sebanyak 5 orang, guru mutasi 1, pemenuhan kebutuhan air , listrik dan pembangunan kantin.

Tahun 2006 : terjadi pergantian kepala sekolah pada bulan Nopember 2006 dari kepala sekolah Drs. M. Lukman Alvie kepada Drs. H. Fatheh, M.Si. Pada tahun ini juga terjadi penambahan guru mutasi 3, staf Tata Usaha 1 dan Droping PNS baru 3 orang. Pada tahun ini telah meluluskan 116 siswa dari 117 siswa yang mengikuti ujian akhir.

Tahun 2007 : Pada masa tahun ini telah terjadi peningkatan baik kualitas maupun kuantitas siswa didik. Kualitas siswa didik dapat dilihat pada hasil lulusan yang mencapai 100% dan kualitas dapat dilihat dari jumlah peminat yang ingin masuk sekaligus adanya penambahan pagu dari 3 menjadi 5.

Tahun 2007 Masa Mandiri yakni memantapkan Visi,Misi , dan pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP ) yang ditunjang dengan pengadaan 1 ruang laboratorium Computer dengan 40 unit computer,Audio Control setiap ruang kelas serta penambahan Pagu menjadi 5 rombel untuk kelas X yang baru.



2 komentar:

friendsterlogin mengatakan...

bkin website resmi aja bozz,,


masak skolahan pke blogger,,

Unknown mengatakan...

apapun jenis blognya menurut kami dari komunitas media blog bukan berarti non proporsional tetapi jika dikatakan resmi dan tidak resmi tidak ada yang menyatakan blogger.com merupakan IT Ilegal...mohon dikaji dan diklarifikasi kawan???